Toko Online busana Muslim Murah

Saturday, December 14, 2013

Kisah biji-biji kelereng (Angka 3900)

Sebelumnya, aku ingin mengucapkan Terima kasih untuk seseorang yang telah sudi menuliskan dan mengingatkanku beberapa waktu lalu.
Akhir-akhir ini aku semakin menikmati Sabtu pagi. Mungkin karena aku dapat menikmati udara pagi yang sejuk dan sunyi ketika terbangun di pagi hari, atau mungkin juga karena perasaan gembira sebab tidak perlu masuk kerja hari ini. Apapun alasannya, beberapa jam pertama Sabtu pagi amat menyenangkan bagiku.
Beberapa minggu yang lalu, tanpa sesuatu sebab yang jelas aku ke dapur untuk membuat secangkir teh manis hangat. Suatu hal biasa yang kulakukan di Sabtu pagi hari itu, berubah menjadi saat yang tak terlupakan dalam hidupku selanjutnya. Kurang lebih kisahnya begini …
Sambil aku memanaskan air diatas kompor, kuputar channel radioku untuk mendengarkan acara berita pagi, lalu sambil tetap berada di dapur dan menikmati teh manis dan beberapa potong roti tawar. Acara berita pagi sebelumnya dilanjutkan dengan kisah-kisah motifasi yang sangat menyentuh yang sebenarnya sudah rutin disiarkan oleh radio tersebut, hanya saja sebelumnya aku tidak berkesempatan mendengarkannya. Dalam bincang-bincang pagi diacara tersebut, terdengar suara seseorang yang agak tua dengan suara emasnya. Ia sedang berbicara dengan seseorang mengenai “kisah biji-biji kelereng” miliknya.

Aku tertarik dan ingin mendengarkan lebih lanjut. “Tom, (si pembicara mulai dengan menyapa temannya yang bernama Tom) sepertinya kamu sibuk sekali dengan pekerjamu. Aku yakin mereka menggajimu cukup baik, tapi sayang sekali kamu harus meninggalkan rumah dan keluargamu terlalu sering. Sulit dipercaya kok ada anak muda yang harus bekerja 60 atau 70 jam seminggu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Bahkan kamu tak sempat sekedar berjalan-jalan dengan kekasihmu, atau mungkin untuk sekedar menyapanya melalui telepon.”
Ia melanjutkan, “Tom, Biar kuceritakan sesuatu yang membantuku mengatur dan menjaga prioritas apa yang yang harus aku lakukan dalam hidupku.”
”Suatu hari aku sedang duduk dan tiba-tiba terlintas sebuah perhitungan perkalian. Begini, umumnya umur orang rata-rata adalah 75 tahun. Aku tahu, ada yang lebih dan ada yang kurang, tapi rata-rata umumnya kan sekitar 75 tahun.”
“ Lalu, aku kalikan 75 ini dengan 52 dan mendapatkan angka 3900, yang merupakan jumlah semua hari Sabtu yang rata-rata dimiliki seseorang selama hidupnya.”
“Sekarang perhatikan Tom, aku mau mengatakan hal yang lebih penting lagi”.
“Tahu tidak, setelah aku berumur 55 tahun hal ini baru terpikir olehku”, sambungnya. “Dan pada saat itu aku sudah melewatkan 2800-an hari Sabtu. Andaikata aku bisa hidup sampai 75 tahun, maka hanya tersisa sekitar 1000 hari Sabtu yang masih dapat kunikmati”.
“Lalu aku pergi ke toko mainan dan membeli semua kelereng yang ada. Aku sampai mendatangi tiga toko, baru mendapatkan 1000 kelereng itu. Kubawa pulang dan kumasukkan dalam sebuah kotak plastik bening yang kuletakkan di meja kerjaku. Sejak hari itu setiap hari Sabtu, aku selalu mengambil sebutir kelereng lalu membuangnya”.

“Aku menyadari, bahwa dengan mengamati kelereng-kelereng itu semakin berkurang artinya hari sabtu yang tersisa untukku juga tinggal sedikit. Aku semakin memfokuskan diriku pada hal-hal yang penting dalam hidupku. Sungguh, tak ada yang lebih berharga daripada mengamati waktumu di dunia ini semakin berkurang, untuk membantumu membenahi dan meluruskan segala prioritas yang ada hidupmu”.
“Sekarang aku ingin memberikan pesan terakhir di penghujung pembicaraan ini sebelum mengajak istriku yang juga sudah seorang nenek untuk menikmati sarapan pagi. Pagi hari ini, aku telah mengambil kelereng terakhirku. Aku berfikir, kalau aku masih hidup hingga Sabtu yang akan datang, maka Tuhan telah memberi aku waktu tambahan untuk kuhabiskan dengan orang-orang yang kusayangi”.
Hari sabtu itu, pun hari- hari lainnya akan semakin berkurang, kenunggu untuk menyayangi orang-orang terkasih, bisa saja membuatnya menjadi terlambat……..
“Senang sekali bisa berbicara denganmu, Tom. Aku harap kamu bisa melewatkan lebih banyak waktu bersama keluarga dan orang-orang yang kamu kasihi, dan aku berharap bisa berbincang-bincang lagi denganmu. Selamat pagi!”

Saat dia berhenti suasana begitu hening, jatuhnya satu jarum pun bisa terdengar! Untuk sejenak, bahkan moderator acara itu pun membisu. Mungkin ia mau memberi kesempatan kepada para pendengarnya, untuk memikirkan segalanya.

Note: Pesan yang ingin sekali ku sampaikan, mungkin terwakilkan di cerita sederhana ini, dan berharap akan dapat dipertimbangkan.

0 comments:

Post a Comment

Jasa website murah, jasa web design, jasa pembuatan web desain, jasa web company profile, jasa website perusahaan, website sekolah/akademik murah, website toko online/e-commerce/online shop, website forum/komunitas, domain blogspot murah harga mulai dari 150ribuan saja lengkap dengan email dan cpanel.

Kunjungi website kami dan segera pilih paket menarik yang kami sediakan di halaman www.CekasWeb.com
HP: 0815.7256.5555 PINBB: 2957B29B

SOFTWARE PROMOSI KE RIBUAN IKLAN BARIS GRATIS
Mau Promosi gampang? Klik Autosubmit aja, Sekali klik Iklan langsung tersebar tanpa perlu mengunjungi satu persatu, lebih efektif dan efisien dengan harga murah 30ribu/ bulan.
http://www.autosubmit.web.id

WEBHOSTING MURAH HANYA 5RIBU PERAK/ BULAN
WebiiHost.com, didukung server yang handal berkualitas, support pelayanan ramah, Fasilitas Cpanel, fantastico Autoinstaller Wordpress & Joomla.
http://www.webiihost.com

JASA PEMBUATAN WEBSITE MURAH CEPAT & BERKUALITAS
Mau buat website Toko Online/ Perusahaan/ Sekolah/ Pemerintah? website bisnis UKM, dll dengan harga terjangkau dan cepat? Gratis domain Hosting, klik aja Cekasweb.com aja yuk!
http://www.Cekasweb.com

TOKO ONLINE BAJU BUSANA MUSLIM SYAR'IE OKI MURAH
Mau belanja baju busana muslim, kerudung hijab trendy murah, perlengkapan rumah tangga, dll. Pengiriman Cepat via JNE, dapatkan diskon dan Free ongkir ke Jabodetabek.
http://ummu.biz
Ads by Potter.web.id

 
;